image
image
image
image
image
image

Alasan Kenapa Harus Punya Website Berbayar

Jasa Website Lampung

Dandykurniadi: Sadarkah Anda, setiap membuka internet baik itu di pc, laptop, handphone, tablet dan media lainnya, pastilah semua informasi yang kita simak berada di website ? Apalagi jika media informasi digital yang sering kita buka merupakan sebuah website yang update sekali. Pastilah website tersebut sudah berbayar, sadarkah ?

Website merupakan rumah bagi setiap media informasi yang berada di internet. Baik itu website yang berbentuk blog, social media, news, video channel, dan lain sebagainya. Bentuk website memang bermacam-macam, namun apapun itu yang berada di internet, hal tersebut adalah website.

Saya sendiri mempunyai alasan mengapa Anda harus segera mempunyai website yang berbayar. Website berbayar adalah website yang salah satunya mempunyai akhiran belakang seperti “.com” setelah nama domain Anda. Contoh paling mudah adalah artikel yang sedang Anda baca saat ini berada di website www.s-widodo.com, Nah itulah yang dimaksudkan dengan website berbayar.

Website berbayar pun tidak harus dimiliki oleh orang yang mau dan sudah berbisnis. Bagi Anda yang sekedar hobi menulis atau berfoto-foto ria, dengan mempunyai website berbayar Anda bisa mempunyai sebuah warisan serta invetasi tentang sebuah karya seni dari diri Anda sendiri. Jangan sampai karya Anda hilang begitu saja karena webnya “numpang”. Jika tiba-tiba tumpangan itu hilang, Anda tidak bisa komplain, bukan ? Secara karena gratis, ya dilarang komplain.

Sekali lagi, apakah sebenarnya kita harus punya website yang berbayar ? Berikut hasil pengalaman saya mengapa Anda harus segera mempunyai website yang berbayar :

 

Website berbayar sangat berguna untuk menciptakan reputasi Anda

Baik Anda yang berbisnis atau bukan, dengan mempunyai website yang berbayar dapat memungkinkan Anda untuk menjadi seseorang yang lebih terpercaya di dunia maya. Menciptakan sebuah reputasi yang baik tentunya tidak bisa  dibuat hanya dalam sehari semalam saja.

Reputasi online dapat dibangun awalnya dengan menunjukkan siapa Anda sebenarnya. Tidak usah takut untuk mendeskripsikan siapa dan apakah tujuan Anda dalam membuat website berbayar yang Anda bangun. Justru dengan terbuka akan menjadi nilai tambah untuk reputasi Anda di dunia maya.

Mungkin hampir dari Anda semua pernah mengunjungi sebuah website toko online yang tidak jelas isinya. Ditambah lagi website tersebut masih gratisan. Memang harga produk yang tertera disana jauh lebih murah dari toko online sebelah. Tetapi website sebelah tersebut sudah berbayar (.com). Walaupun isi website serta foto produknya sama, Anda akan lebih percaya yang mana ?

Itulah reputasi di dunia online. Dengan mempunyai website berbayar, Anda sudah mempunyai nilai tambah dalam reputasi dari pesaing yang masih mengandalkan website gratisan.

 

Anda sudah mempunyai investasi

Kalau di dunia nyata untuk berinvetasi bisa dengan membeli rumah, di dunia online cara Anda berinvestasi adalah dengan mempunyai website. Websitemu adalah warisanmu, kelak ia bisa menjadi sebuah persembahan luar biasa bernilai bukan hanya untuk orang yang Anda cintai, namun invetasi berupa website tersebut dapat dinikmati oleh semua orang di dunia, wuihh keren kan ? 

Nilai invetasi website Anda pun dapat meningkat dengan cara mengoptimalkan website tersebut. Anda dapat memulai dengan membuat blog di dalam website dan menulis disana. Isilah dengan artikel-artikel yang menarik seputar kategori yang Anda inginkan. Akan jauh lebih baik jika kategori artikel yang Anda buat masih ada relevansinya dengan kategori website tempat ia bernaung.

 

Sebagai media promosi

Dalam bisnis, dengan adanya website Anda dapat berpromosi via online dengan lebih maksimal. Bagi Anda yang sudah mempunyai social media seperti twitter atau facebook, ia hanya berfungsi sebagai kendaraan saja. Semua informasi lengkap mengenai produk atau jasa yang Anda punyai dapat Anda tuangkan semua di dalam website.

Website yang Anda punya sudah seperti sebuah showroom produk / jasa Anda. Dengan adanya “rumah” online tersebut, tentunya Anda dapat dengan bebas berpromosi disana. Cara berpromosi pun dapat Anda lakukan dengan berbagai teknik. Misalnya dengan menyelipkan banner iklan di dalam artikel atau menaruh iklan promosinya di samping kanan / kiri website Anda.

 

Sebagai portfolio Anda.

Kalau tadi website dapat berguna untuk menjadi investasi dan media promosi, hal ini sejalan dengan fungsinya yang dapat mencatat semua sepak terjang Anda di dunia online. Website dapat menjadi saksi sejarah pergerakan Anda di dunia maya. Ia merupakan sebuah saksi bisu namun jasanya sangat bermanfaat sekali untuk mewadahi hasil karya Anda baik di dunia nyata (offline) maupun maya (online).

Semua hal tersebut dapat menjadi sebuah portfolio mengagumkan jika Anda dapat merangkainya dengan baik. Gunakan website berbayar yang telah Anda bangun untuk dibuat dengan seindah mungkin. Buatlah ia menjadi cerminan diri Anda di dunia online. Let the world know what you are.

 

Sebagai media penjembatan antara dunia online dengan offline

Inilah fungsi utama dari website berbayar yang sudah Anda bangun. Ia dapat menjadi sebuah jembatan yang dapat mensinergikan antara yang nyata dengan yang maya.  Toko yang Anda punya, jati diri Anda, penghargaan, visi misi, sampai nomor kontak Anda. Semua hal yang Anda punya di dunia offline dapat Anda pindahkan ke dunia online.

Layaknya sebuah dinamit, jika dunia online dinamitnya, maka dunia offine adalah sumbunya. Lalu api peledak dari dinamit tersebut adalah  Anda sendiri. Silahkan “ledakkan” hasil karya maupun bisnis Anda dengan adanya website tersebut. Ubah dunia dengan cara Anda. Sinergikan antara pergerakan dunia nyata dengan dunia maya agar mereka dapat menjadi partner yang tidak terkalahkan.

Kapanpun Anda mau, ia selalu serta merta mendukung Anda untuk menjadi senjata yang mampu membuat orang lain berdecak kagum. Semua hasil karya Anda pun bisa menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup orang banyak.

 

Alasan mengapa Anda harus segera mempunyai website yang sudah saya tulis di atas mungkin dapat mewakili semua alasan lain yang ada. Intinya, website merupakan wadah Anda dalam mengarungi dunia online yang terus berkembang pesat.

 

Segera mempunyai Website, Jika anda bingung mencari Jasa Webste Profesional  Konsultasikan ke s-widodo.com

Konsultasi dan Pemesanan Website, Hubungi !

WhatsApp. 0896. 666 65 781

Social Share

Komentar

S-widodo.com Digital Marketing | Jasa Web Lampung

S-widodo.com
Contact Center

S-widodo.com
Selamat datang di
S-widodo.com Digital Marketing | Jasa Web Lampung 👋
03:10
+62083160901108
Client

Client

Subscribe for Newsletter