image
image
image
image
image
image

#HTML Dasar - Mengenal Apa Itu HTML?

Mengenal HTML

HTML dan CSS merupakan kode paling dasar yang perlu dikuasai oleh siapapun yang ingin belajar Website dari nol. Memang, desainer Web zaman sekarang bisa membuat situs dengan menggunakan alat bantu yang dilengkapi editor visual seperti DreamweaverGoogle Web Designer, namun jika tidak menguasai dasar-dasar HTML dan CSS, maka rasanya gak afdal.

 

Sebenarnya Apa itu HTML?

HTML adalah Hypertext Markup Language yang artinya adalah sebuah teks berbentuk link dan mungkin juga foto atau gambar yang saat di klik, akan membawa si pengakses internet dari satu dokumen ke dokumen lainnya, yang nanti akan disebut dengan istilah website.

Untuk membuat website, kita membutuhkan Markup, yaitu tag (semacam kode) yang mengatur bagaimana website tersebut akan ditampilkan di jendela browser, seperti layout dan tampilan-tampilan visual yang  bisa kita lihat di dalam sebuah website.

 

Apakah HTML adalah Bahasa Pemrograman ?

Meskipun mengandung beragam “kode” (tanda/mark/tag), namun HTML tidak bisa disebut Bahasa Pemrograman. Mengapa ? Bahasa pemrograman umumnya memiliki stuktur tertentu, seperti logika If, pengulangan, variabel,debugger, dan penulisan Syntax yang benar-benar cermat. Struktur tersebut tidak ditemukan dalam HTML. Sebutan untuk HTML adalah Bahasa markup (markup language) seperti yang ada di dalam Singkatan HTML itu sendiri. Itu artinya,HTML adalah Bahasa struktur untuk menandai bagian-bagian dari sebuah  halaman.

Itulah sedikit pengenalan apa itu sebenarnya HTML, tunggu Artikel berikutnya untuk pembahasan  lebih lanjut mengenal dasar-dasar HTML itu sendiri.

Jangan Lupa Subribe untuk berlanggalan informasi seputar Digital,Tutorial dll.

Social Share

Komentar

S-widodo.com Digital Marketing | Jasa Web Lampung

S-widodo.com
Contact Center

S-widodo.com
Selamat datang di
S-widodo.com Digital Marketing | Jasa Web Lampung 👋
11:53
+62083160901108
Client

Client

Subscribe for Newsletter